Di PT Rekayasa Industri (Rekind), setiap tahun selalu digelar tradisi Walimatussafar Haji, pelepasan secara simbolis bagi karyawan Rekind dan Anak Usahanya yang ‘diundang’ Allah SWT menjadi tamu-tamu terbaiknya ke Baitullah.

Momen tradisi tahunan ini juga memberikan potret jalinan keakraban dan kekeluargaan yang kokoh di lingkungan kerja Rekind dan Anak Usahanya. Kegiatan Walimatussafar Haji ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi Rekind dan Anak Usahanya. Mereka hadir untuk memberikan spirit khusus, sekaligus melepas para karyawan yang akan melaksanakan ibadah selama 40 hari di tanah suci itu. Dipusatkan di Masjid Ulul Albaab, Kantor Pusat Rekind, Jl. Kalibata Timur I/36, Jakarta Selatan.

Kegiatan Walimatussafar Haji digagas Majelis Ta’lim Ulul Albaab (MTUA) itu, dipimpin langsung oleh Direktur Operasi & Teknologi/pengembangan Rekind Yusairi, disaksikan oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih, SVP Corporate Secretary & Legal yang juga menjabat Ketua Pembina MTUA Edy Sutrisman, Didampingi EVP Operation sekaligus Ketua Umum MTUA M. Darma Setiawan, serta sejumlah pejabat tinggi Anak Perusahaan.

Yusairi dalam sambutannya berpesan, agar para jamaah mempersiapkan khusus segala kebutuhan guna menunjang atau memudahkan ketika pelaksanaan ibadah. Apalagi, masyarakat muslim yang diundang ke Baitullah merupakan orang-orang ‘pilihan’ dengan berbagai keutamaan. Tentunya dalam keberangkatannya, harus diiringi perasaan gembira dan rasa syukur yang dalam.

Wujud dari kesyukuran itu adalah dengan terus berupaya menjadi hamba Allah yang baik, termasuk fikiran, ucapan, perilaku, dan tindakanya yang tidak lepas dari syariat Allah SWT. “Saya mohon titip doa-doa dan pengharapan terbaik, saat di depan ka’bah, untuk keberkahan perusahaan di mana kita berkarya dan bagi bangsa ini. Sepulangnya kembali ke tanah air, semoga jama’ah haji selalu bisa memberikan keteladanan bagi kita semua dalam berakhlak dan beribadah,” Ujarnya.

Untuk tahun ini Rekind dan Anak Usahanya melepas 23 karyawan yang akan berhaji. Mereka terdiri dari Ira Damayanti, beserta suami dan anak (Rekind), Evita Ardianti dan Suami (RE), Henny Firdayani (Rekind), Dedik Cahyono dan istri (Rekind), Guruh Darsono dan istri (Rekind) Junaedi dan istri (Rekind), Maspuri dan istri (Rekind) M Choirul Imam dan istri (Rekind), Eko Prasetyo dan Istri (Rekind), Triana dan istri (Rekind), Kris Joko dan istri (Rekind), Gatot Prasetyo dan istri (Rekind) Teguh Dinar dan istri (Rekind), Erwin Thalib dan istri (Rekind) Soliha (MTUA), Nardi dan istri (Rekind), Mustomid (RE), Aep Saepudin dan ibu (RE), Dendy Indriya Efendi (RE), Herry Harispan dan istri (PIN), Dodi Suprianto dan istri (Rekind, Diki Sulaeman dan istri (Rekind).

Kegiatan ini menjadi berwarna ketika Triyani Utaminingsih dan Yusairi melepas para calon jamaah dengan memberikan bingkisan khusus sebagai bentuk dukungan dan keakraban di lingkungan keluarga Rekind dan Anak Usahanya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri karyawan beserta keluarga calon jamaah, ditutup dengan Tausiyah, doa, dan foto bersama. Semoga calon Jamaah Haji Rekind diberikan kemudahan dan dilimpahkan kesehatan dalam menunaikan ibadah dan kembali ke tanah air dengan menyandang ‘gelar’ kebanggan sebagai haji yang mabrur. Aamiin…Aamiin Ya Rabbal Alaamin.