Sabtu 1 Juni 2024 merupakan momen penting dan bersejarah. Betapa tidak di hari tersebut, Pancasila, dasar negara bangsa ini terlahir. Hadir sebagai ideologi negara dan menjadi pilar kokoh dalam mempersatukan keberagaman di muka bumi Indonesia.

Untuk itulah, di momen tersebut PT Rekayasa Industri dan Anak Usahanya serta sejumlah Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia menggelar upacara bendera di Halaman Gedung ROB II, Kantor Pusat Rekind, Jalan Kalibata Timur, Pancoran, Jakarta Selatan.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Dipimpin langsung oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dan dikomandani oleh Sudayat, SPV Project Manajemen Rekind. Hadir Pula Yusairi Direktur Operasi dan Teknologi/Pengembangan Rekind, yang didampingi Jajaran Direksi Anak Perusahaan PT Tracon Industri, PT Rekayasa Engineering, PT Yasa Industri Nusantara dan PT Rekind Daya Mamuju. Turut hadir mendampingi, Direksi PT Pupuk Indonesia Utilitas, Pejabat Struktural Rekind, dan karyawan.

Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dalam sambutannya menegaskan, cerminan yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila bukan hanya impian belaka atau mimpi di siang bolong.

Bahkan jika dianalogikan dalam perjuangan yang tengah di kedepankan Rekind dan Anak Usahanya saat ini, momentum hari ini juga merefleksikan dinamika kinerja bersama yang dibalur semangat kerja keras, komitmen dan kolaborasi kuat oleh seluruh insan-insan terbaiknya. Semua itu kita jalankan di bawah payung aturan hukum yang berlaku berlandaskan pada azas Pancasila sebagai landasan kuat untuk mewujudkan harapan bersama, termasuk membangun Indonesia yang gemilang melalui bidang industry dan energi.

“Gambaran positif itu semua, tentunya berimplikasi pada peningkatan upaya peningkatan kemandirian, kepercayaan diri, dan kesiapan yang lebih matang bagi Rekind dan Anak Usahanya dalam menjalankan transformasi bisnis guna mengemban amanah negara yang lebih besar lagi.

Segala usaha, perjuangan dan pengorbanan yang diberikan kepada perusahaan merupakan jalan terbaik untuk tetap menjadikan Rekind sebagai perusahaan EPC gemilang yang selalu dalam dekapan berkah yang digariskan Allah SWT. “Semoga kita bisa memaknai nilai-nilai Pancasila dengan memperbaharui semangat, karya dan persatuan yang lebih kokoh menuju kebangkitan dan kejayaan Rekind,” katanya.