PT Rekayasa industri (Rekind) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Gedung ROB II, Kantor Pusat Rekind, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/10). Upacara ini dipimpin oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia UtilitasMochamad Safiie dan Direktur Utama PT Recare Edward Leonard Parsaoran, bertindak sebagai komandan upacara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Triyani Utaminingsih, Direktur Utara Rekind, serta seluruh jajaran Direksi dan Manajemen dari berbagai entitas di bawah naungan Rekind. Selain itu, tampak hadir juga Jajaran Direksi Pupuk Indonesia Niaga, Direksi PIU, serja jajaran Direksi Anper Rekind, termasuk PT Rekayasa Engineering, PT Recare, PT Tracon Industri, dan PT Yasa Industri Nusantara.

Dalam kegaiatan upacara yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut tidak ada sambutan dari Pembina Upacara, seperti halnya upacara yang umumnya. Begitu juga halnya dengan pengibaran bendera, yang biasanya menjadi bagian integralĀ  dari peringatan serupa. Hal ini memberikan nuansa yang berbeda dan lebih khidmat, dengan fokus utama pada perenungan dan penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila.

Dalam suasana yang penih khidmat, para peserta upacara melakukan penghormatan dan refleksi terhadap makna Pancasila sebagai dasar negara. Meski tidak ada sambutan resmi, kahadiran dan partisipasi seluruh direksi dan manajemen menunjukkan komitmen mereka untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek pekerjaan sehari-hari.

Pancasila merupakan landasan yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh warga negara, terutama di lingkungan profesional. Di samping itu Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momen untuk memperkuat kembali dedikasi seluruh anak bangsa terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Maka dari itu, Penting bagi setiap individu di Rekind untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Setiap Insan Rekind memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa Pancasila tidak hanya menjadi simbiol, tetapi juga dijadikan pedoman dalam bertindak dan berinteraksi di lingkunganĀ  kerja.

Melalui pelaksanaan ini, Rekind berkomitmen untuk memanamkan dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam budaya kerja. Dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara berbagai perusahaan yang tergabung dalam Rekind, diharapkan semua eleman dapat bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Dengan dilaksanakannya upacara ini, Rekind tidak hanya mengenang sejarah, tetapi juga bertekad untuk terus menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil. Ini menjadi langkah nyata perusahaan dalam membangun bangsa yang berintegritas, berkeadilan, dan beradab, sesuai dengan semangat Pancasila.

Menuju penghujung kegiatan upacara, para peserta melakukan refleksi melalui pembacaan ikrar, yang secara simbolis mengingatkan kembali peristiwa sejarah yang melatarbelakangi lahirnya Hari Kesaktian Pancasila. Hal ini menjadi pengingat penting bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus senantiasa dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan dilaksanakannya upacara ini, Rekind tidak hanya mengenang sejarah, tetapi juga bertekad untuk terus menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil. Ini menjadi langkah nyata perusahaan dalam membangun bangsa yang berintegritas, berkeadilan, dan beradab, sesuai dengan semangat Pancasila.