Jumat 19 April 2024, Tim Human Capital & Corporate Service (HCCS) PT Rekayasa Industri (Rekind) kedatangan ‘tamu istimewa.’ Tamu istimewa yang bertandang yakni,  Adi Septiadi – Direktur Keuangan PT Rekind Daya Mamuju (RDM). Pria yang dikenal ramah dan murah senyum tersebut, hadir didampingi Windi S. dan M. Faturrahman dari Tim Human Capital RDM.

Ketiganya, datang tidak hanya untuk sekedar bersilahturrahmi, tapi ada ‘misi khusus,’ yang dibawanya, yakni untuk studi banding (benchmarking) ke Rekind. Mereka menggali pemahaman dan pengetahuan induk perusahannya dalam hal Performance Management, khususnya Key Performance Indicator (KPI) dan Pengelolaan Job Description yang selama ini dikelola oleh Tim HCCS Rekind.

Maklum saja, saat ini RDM  yang dikomandani Doni Muhardiansyah selaku Direktur Utama itu, tengah melakukan optimalisasi pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tentu saja, kunjungan ini mendapat sambutan positif dari Tim HCCS Rekind. Melalui Tjaturtjitra Suhitarini – VP Development & Organization, Muhammad Reynanta Mauluddi S – Organization & Culture Management Coordinator, Fitriardi Afiatmoko – Senior Organization Development Staff dan Saifuloh – Knowledge Management Staff, ketiganya memperoleh penjelasan secara spesifik dan menarik.

Informasi disuguhkan melalui presentasi atau pemaparan topik oleh Tim HCCS Rekind dan dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab yang berjalan dengan akrab dan santai. Tim RDM sangat antusias dalam menggali informasi serta mempelajari implementasi KPI serta Job Description di Rekind.

“Kami berharap apa yang disampaikan dapat diterima atau dipahami dengan baik dan bermanfaat sebagai referensi dalam peningkatan kualitas pengelolaan SDM di RDM. Sedangkan untuk implementasinya saya yakin teman-teman dari RDM bisa menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi internal RDM,” tutur Tjaturtjitra Suhitarini – VP Development & Organization Rekind.

 Adi Septiadi – Direktur Keuangan RDM mengapresiasi positif atas sharing wawasan dan praktik terbaik yang diberikan Tim HCCS Rekind. “Materi yang disampaikan sangat menarik dan ini menjadi ilmu dan pengalaman yang berharga dan akan kami jadikan gagasan serta referensi bagi RDM untuk melakukan perbaikan pengelolaan SDM yang pada akhirnya akan mendukung bisnis RDM untuk melesat lebih baik lagi,” terang Adi Septiadi.

RDM merupakan salah satu Anak Perusahaan Rekind yang kehadirannya diorientasikan untuk membangun, memiliki, dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), dengan kapasitas 2X25 MW di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Listrik yang dihasilkan PLTU ini, kemudian disalurkan ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN-Persero) secara bisnis.