PT Rekayasa Industri (Rekind) kembali meraih penghargaan bergengsi. Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia ini dinilai sebagai salah satu perusahaan jasa indsutri yang punya peran besar penggerak bagi pengembangan industri nasional untuk beroperasi secara efektif, efisien, integrative, dan komprehensif.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa EPC (Engineering, Procurement, & Construction) ini juga dinilai mampu menunjang kegiatan sektor energi dan industri pengolahan serta sektor lainnya untuk memberikan kontribusi yang tinggi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional.

Dinilai punya peran sangat strategis, Rekind dianugrahi Penghargaan Indonesia Industrial Services Awards (idSAs) 2024 oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Penganugerahan penghargaan yang dilaksanakan di Ruang Garuda Lt. 2, Gedung Kementerian Perindustrian, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat membanggakan dan sejalan dengan komitmen, perjuangan dan kerja keras kami, terutama dalam mendorong percepatan pengerakan industri nasional. Dalam mengemban pekerjaan yang diamanatkan, Rekind banyak melibatkan pelaku industri di tanah air,” ungkap Triyani Utaminingsih usai menerima penghargaan, Selasa (23/7).

Selain menerima anugerah IdSAs 2024, Rekind juga mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan presentasi bertemakan “Peluang dan Tantangan Industri Jasa EPC” yang disampaikan oleh EVP Operation Rekind M. Darma Setiawan.

Dalam paparannya, selain berperan strategis dalam menggerakkan industri nasional, Rekind juga punya komitmen kuat dalam menjalankan amanat pemerintah melalui Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dalam setiap kegiatan proyek yang dikerjakan Rekind nilai TKDN yang direalisasikan mencapai angka 30% hingga 50%, bahkan hampir seluruh proyek melampaui batas komitmen TKDN yang telah ditentukan dalam kontrak. Di sinilah peran strategis Rekind selaku perusahaan EPC Nasional, dalam menunjang pembangunan bangsa serta menggerakkan sektor industri di tanah air.