PT Rekayasa Industri (Rekind) bersama dua Anak Perusahaannya, PT Rekayasa Engineering (RE) dan PT Tracon Industri (Tracon) ikut memeriahkan Pameran Jasa Industri, yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian, di Jakarta, 23-25 Juli 2024.

Rekind bersama dua anak perusahaannya itu mengisi satu booth khusus bersama sekitar 44 exihibitor (peserta pameran) lainnya yang terdiri dari perusahaan, pelaku atau asosiasi yang bergerak di bidang jasa dan unit teknis layanan jasa industri. Semuanya di bawah koordinasi BSKJI (Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri), Kementerian Perindustrian.

Rekind dan Anak Usahanya yang menempati Booth No. 1 itu, menyuguhkan beragam informasi karya-karya terbaik yang pernah dikerjakannya. Seperti halnya pembangungan pabrik pupuk, pembangkit listrik, Kilang Migas, pabrik petrokimia dan sebagainya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang sempat menyambangi booth tersebut dan disambut oleh Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih bersama Komisaris Rekind Dodi Rahadi beserta sejumlah pejabat Rekind. Mereka sempat berbincang dan berfoto bersama.

Selain informasi kegiatan pekerjaan proyek, yang menjadi perhatian besar sejumlah pengunjung untuk menyambangi booth Rekind dan Anak Usahanya adalah hadirnya miniatur rancang bangun dan perekayasaan Rekind untuk Proyek Blue Sky Balongan.

Proyek yang diresmikan pengoperasiannya pada 28 Agustus 2005 itu merupakan pekerjaan mega proyek, sekaligus tonggak sejarah baru karena proyek ini merupakan kilang minyak pertama di Indonesia yang dibangun oleh putra-putri Indonesia melalui Rekind selaku kontraktor utamanya. Lewat proyek ini juga Rekind mampu meluluskan harapan pemerintah untuk menyerap komponen lokal sebesar 42,25 persen.

Capaian komponen lokal tersebut menunjukkan komitmen Rekind yang selalu mengedepankan produk-produk dalam negeri berkualitas guna mendukung setiap kegiatan proyek yang dikerjakannya.

Pameran Jasa Industri 2024 digagas Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI), Kementerian Perindustrian untuk memperkenalkan dan mempromosikan jenis serta pelaku usaha jasa industri. Selain itu, juga bertujuan untuk memumbuhkan ekosistem jasa industri sebagai enable pertumbuhan sektor industri nasional. Bahkan, yang tidak kalah penting dari kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, untuk mengembangkan potensi dan peran jasa industri di sektor industri dalam perekonomian nasional.